Penyidik Tetapkan Empat Tersangka

  • Kasus Wulandoni Berdarah

Oleh Maxi Gantung

Lewoleba, Flores Pos — Penyidik Polres Lembata telah menetapkan empat tersangka dalam kasus bentrok antara warga Desa Wulandoni dan Desa Pantai Harapan yang terjadi pada Minggu (17/8) lalu yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga orang luka-luka.

Kasubag Humas Polres Lembata Samsudin kepada wartawan di Mapolres Lembata Selasa (26/8) menjelaskan, keempat tersangka tersebut yakni Musa Magun Soa, Fajri Havid alias Kia, Jamaludin Jamal dan Yosep Ketoj.

Ia mengatakan, dua tersangka Musa dan Kia sudah ditahan di Polres Lembata, sementara Yosep Ketoj dan Jamaludin Jamal belum bisa ditahan karena sedang dirawat akibat kena bacok. Yoseph Ketoj mengalami luka robek pada bagian perut dan saat ini sedang dirawat di RSUD Lewoleba, sementara Jamaludin Jamal mengalami luka pada bagian kepala.

Kepala Desa Pantai Harapan Muhamad Sengaji yang dihubungi Flores Pos melalui telepon mengatakan, Jamaludin Jamal yang sering mengalami pusing dirawat di rumahnya. Ia mengatakan, dokter atau petugas kesehatan datang ke Pantai Harapan untuk mengobatinya.

Kasubag Humas Polres Lembata  Samsudin menjelaskan, penyidik terus melakukan pengembangan  atas kasus tersebut.

“Untuk sementara kita sudah tetapkan empat tersangka. Penyidik terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut,” ujarnya.

Soal keterlibatan PNS dan guru para peristiwa Minggu (17/8) tersebut, Samsudin mengatakan, semuanya itu nanti diurus tergantung dari hasil penyidikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata Sakarias Paun mengatakan, kalau guru swasta yang terlibat, maka komite bisa mengambil sikap. Namun lanjutnya, guru seperti itu tidak pantas untuk berdiri di depan kelas (baca: anak-anak didik).

Informasi yang direkam Flores Pos di Wulandoni, dalam peristiwa berdarah, Minggu (17/8), seorang guru swasta yang mengajar di sekolah negeri menyerang warga Wulandoni. Guru dan beberapa teman membawa parang dan menyerang warga  Wulandoni.

Situasi Aman

Kasubag Humas Polres Lembata Samsudin menjelaskan, situasi saat ini baik di Desa Wulandoni maupun Desa Pantai Harapan sudah mulai aman dan terkendali. Dikatakannya, sebagian besar anggota Brimob dari Maumere sudah pulang, begitu juga anggota TNI dan 30 anggota Polres Flotim.*** (Flores Pos, 27 Agustus 2014)

Warga Pantai Harapan Serang Warga Wulandoni

Wulandoni Berdarah, Kantor Camat Jadi Sasaran

Wulandoni Berdarah Bukan Masalah SARA

240 Aparat Berjaga di Wulandoni

Konflik Bambor-Ranggawatu Akan Segera Diselesaikan

Warga Mulai Tinggalkan Tanah HGU

Puluhan Hektare Tanah HGU Sudah Dikapling

Keuskupan Masih Berwenang Kelola Tanah HGU

About Avent Saur

Lahir 27 Januari 1982 di kampung Weto, Kecamatan Welak, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Bulan kelahiran ini masih diragukan, karena Mama saya bilang saya dilahirkan pada bulan usai panen jagung dan padi. Yah... sekitar bulan Juli. Di akte kelahiran dan surat baptis (agama Katolik), 27 Juli 1982.Studi filsafat dan teologi pada Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero, Maumere, Flores, NTT. Pernah menjadi wartawan pada majalah bulanan KUNANG-KUNANG (2008-2009). Sekarang, tinggal di Ende, "bantu-bantu" di harian umum Flores Pos. Blog ini dibuat, sejak 20 April 2013.
This entry was posted in BERITA and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Penyidik Tetapkan Empat Tersangka

  1. Pingback: Warga Pantai Harapan Serang Warga Wulandoni | SENTILAN

  2. Pingback: Wulandoni Berdarah, Kantor Camat Jadi Sasaran | SENTILAN

  3. Pingback: Wulandoni Berdarah Bukan Masalah SARA | SENTILAN

  4. Pingback: 240 Aparat Berjaga di Wulandoni | SENTILAN

  5. Pingback: Konflik Bambor-Ranggawatu Akan Segera Diselesaikan | SENTILAN

  6. Pingback: Banyak Pegawai Belum Masuk Kantor | SENTILAN

  7. Pingback: Warga Wulandoni Pertanyakan Kinerja Polisi | SENTILAN

  8. Pingback: Jabatan Bupati Bukan untuk Main-Main | SENTILAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s