Besok, Motivator Jeremy Gelar “Public Speaking”

Tampil

Salah satu penampilan motivator dan presenter Jeremy Imanuel Udjan di hadapan mahasiswa Universitas Flores (Uniflor) Ende, yang membawakan motivasi bertema “Born to Fight” di Aula H.J. Gadi Djou, pada Sabtu (23/5). Jeremy akan tampil di BBK Ende, untuk semua kalangan, pada Minggu (7/6) pukul 10.00 Wita.

  • Tema: “Flores Berbicara”, di BBK Ende

Oleh Avent Saur

Ende, Flores Pos — Motivator dan presenter nasional Jeremy Imanuel Udjan akan menggelar public speaking dengan tema “Flores Berbicara” di Aula Biara Bruder Santo Konradus (BBK), Jalan Wirajaya Ende, Minggu (7/6) besok pukul 10.00 Wita. Beberapa pekan terakhir, Jeremy putra asal Lembata yang berdomisili di Jakarta ini, telah mendatangi pelbagai lembaga pendidikan baik SMA maupun perguruan tinggi sekota Ende serta perbankan dan umat paroki di Kota Ende untuk bersosialisasi dan memperkenalkan diri, serta mengajak para pelajar, mahasiswa, guru dan para pegiat perbankan serta masyarakat Ende untuk menghadiri pagelaran public speaking dimaksud.

Hal ini disampaikan ketua panitia Bruder Pio Hayon SVD di Biara Bruder Santo Konradus, yang didampingi Jeremy, pada Jumat (5/6).

Bruder Pio mengatakan, saat bersosialisasi dan memperkenalkan diri, antusiasme masyarakat Kota Ende sangat tinggi. Betapa diharapkan, antusiasme itu diikuti dengan kehadiran mereka dalam pagelaran public speaking tersebut, yang baru pertama kali digelar di Kota Ende secara besar-besaran.

“Kami juga sudah membagikan brosur-brosur kepada pelbagai lembaga dan sekali lagi mengundang mereka untuk menghadiri pagelaran ini. Kami juga bersosialisasi dan memperkenal diri kepada para guru di pelbagai sekolah dasar dan SMP di Kota Ende untuk berpartisipasi. Pelbagai hal untuk memperlancar acara ini telah dipersiapkan dengan baik. Kami ingin para pendengar public speaking akan merasa puas dan membawa sesuatu yang berharga ketika mereka kembali ke rumah,” katanya.

Untuk Semua Kalangan

Jeremy mengatakan, pagelaran public speaking ini diperuntukkan bagi semua kalangan baik pelajar, mahasiswa, orangtua, kaum muda, pegawai negeri, pegawai swasta, pegiat dunia usaha, dan masyarakat umum.

“Semua kalangan ini tentu memiliki persoalan dalam hidupnya, dan ingin persoalannya bisa dipecahkan dengan baik. Kita memiliki kemampuan untuk memecahkan persoalan-persoalan itu, tetapi bagaimana memecahkan persoalan-persoalan itu dengan baik, kita membutuhkan cara mengungkapkannya melalui berbicara yang baik dengan menguasai emosi dalam berkomunikasi,” ujar Jeremy.

Generasi Nutrisi Alami

Jeremy melanjutkan, orang Flores sekarang adalah sebuah generasi nutrisi alami, bukan generasi nutrisi industri. Alami, karena orang Flores lebih banyak mengonsumsi makanan-makanan yang alami. Dengan konsumsi makanan-makanan alami itu, kemampuan otak orang Flores itu sangat bagus.

“Memori otak orang Flores itu kuat, daya tangkapnya luar biasa. Tetapi kita sendiri tahu bahwa banyak orang Flores yang bekerja di luar Flores dan luar negeri hanya bekerja sebagai buruh. Banyak juga orang Flores yang gagal dan hidup apa adanya di daerahnya sendiri. Mengapa? Karena kita kurang menguasai pelbagai teknik bagaimana mengekspresikan kemampuan otak yang luar biasa itu,” katanya.

Dengan tema Flores Berbicara, lanjutnya, pagelaran public speaking ini bisa memacu masyarakat Ende untuk membuka pikiran dalam melihat dunia secara lebih luas. “Tidak cukup hanya memiliki otak yang bagus. Kita harus memiki keberanian untuk berbicara, memahami teknik berbicara, dan yang terutama adalah etika berbicara yang berkaitan dengan penguasaan emosi dalam berkomunikasi. Setiap hari, kita semua berbicara, dan kita ingin, pembicaraan kita memiliki makna bagi diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Jeremy adalah seorang motivator, presenter dan master ceremony (MC) level nasional. Ia memiliki usaha bernama J-Smart Public Speaking. Ia biasa mempersembah yang terbaik untuk momen-momen spesial, misalnya, menjadi MC pada acara pernikahan, acara ulang tahun, acara wisuda, pagelaran kampanye dan peluncuran produk.*** (Flores Pos, Sabtu, 6 Juni 2015)

Baca juga:

Motivator Jeremy Memukau Pendengar

Lelucon Porno Lecehkan “Public Speaking”

About Avent Saur

Lahir 27 Januari 1982 di kampung Weto, Kecamatan Welak, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Bulan kelahiran ini masih diragukan, karena Mama saya bilang saya dilahirkan pada bulan usai panen jagung dan padi. Yah... sekitar bulan Juli. Di akte kelahiran dan surat baptis (agama Katolik), 27 Juli 1982.Studi filsafat dan teologi pada Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero, Maumere, Flores, NTT. Pernah menjadi wartawan pada majalah bulanan KUNANG-KUNANG (2008-2009). Sekarang, tinggal di Ende, "bantu-bantu" di harian umum Flores Pos. Blog ini dibuat, sejak 20 April 2013.
This entry was posted in BERITA and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s