Azizah Tembus 8 Besar Kontes Final KDI

Oleh Wall Abulat

azizah

Azizah

Maumere, Flores Pos — Azizah, siswi kelas XI SMK Yohanes XXIII Maumere berhasil tembus 8 besar Kontes Final KDI 2015 setelah meraup dukungan tertinggi 27,08% raihan SMS  dalam ajang  yang disiarkan secara langsung di MNCTV, Rabu (13/5) malam.

Azizah dalam kontes itu berada satu kelompok dengan 4 kontestan lainnya yakni Wahid yang meraup dukungan SMS terbanyak kedua 20,82%, Aidil merauh 18,63%, Fauzi 16,83%, dan Baref menempati posisi buncit yang kemudian tereliminasi.

Dalam penampilan di babak ini, Azizah membawakan dua lagu yakni “Ini Dangdut” dari Ebiem Ngesti, dan lagu “Mabuk Duit” dari Erie Suzan.

Saat membawakan lagu “Ini Dangdut”, Azizah mendapat pujian dari para juri, termasuk Mbak Berta yang dalam beberapa penilain sebelumnya selalu memberikan penilaian minor untuk Azizah. “Penampilan Azizah luar biasa,” kata Mbak Berta. Pengakuan serupa disampaikan Ikke Nurjana yang menyebut Azizah tampil sempurna.

Ketika Azizah membawakan lagu “Mabuk Duit” dari Erie Suzan, pemilik lagu memberikan pujian dan menyebut penampilan Azizah lebih baik dari dirinya. “Azizah lebih baik dari saya,” kata Erie Susan.

Berkat penampilan gemilang ini, Azizah yang sebelumnya mendapatkan raihan SMS di posisi ketiga, langsung menempati dukungan sementara dan tertinggi hingga 37% lebih. Hingga penutupan pengiriman SMS, Azizah tetap menduduki dukungan tertinggi sebesar 27,08%.

Pada Kamis (14/5) malam, ajang final KDI menampilkan kelompok II yang beranggotakan lima orang. Ajang ini untuk menentukan satu kontestan yang tereliminasi. Dengan demikian, dari kelompok I dan II, terpilih 8 peserta final yang lolos ke babak selanjutnya.

Wujud Toleransi Umat Beragama

Sejumlah elemen warga Sikka memberikan dukungan penuh terhadap Azizah dengan menggalang pelbagai aksi, baik pengumpulan koin untuk Azizah, maupun gelar nonton bareng yang diselenggarakan di sejumlah tempat di Kabupaten Sikka, termasuk acara nonton bareng utama di Lapangan Kota Baru Maumere, setiap malam.

Para pemuka agama, termasuk Uskup Maumere Mgr. G. Kherubim Pareira SVD dan Ketua MUI Kabupaten Sikka Abdul Rasyid Wahab berkali-kali mengimbau umat yang mereka pimpin untuk memberikan dukungan SMS kepada Azizah.

Uskup Maumere Mgr. G. Kherubim Pareira SVD kepada Flores Pos di Lepo Bispu (Rumah Keuskupan) Maumere, awal pekan ini mengaku bangga karena toleransi umat beragama di Kabupaten Sikka sangat tinggi sehingga sejak Azizah tembus final KDI, umat Katolik dan para pastor langsung memberikan dukungan kepada Azizah untuk sukses dalam ajang dimaksud.

“Toleransi umat beragama di Kabupaten Sikka sangat tinggi. Kerukunan umat beragama selalu terbina dengan baik,” kata Uskup Kheru.

Flores Pos mencatat, berkat dukungan semua elemen warga Sikka, maka Azizah sejak kontes final KDI tiga pekan lalu selalu menempati urutan pertama dalam perolehan SMS.*** (Flores Pos, Jumat, 15 Mei 2015)

Baca juga:

Azizah Raih Juara II Grand Final KDI 2015

Azizah dan Popularitas, Gisela dan Penderitaan

Advertisements

About Avent Saur

Lahir 27 Januari 1982 di kampung Weto, Kecamatan Welak, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Bulan kelahiran ini masih diragukan, karena Mama saya bilang saya dilahirkan pada bulan usai panen jagung dan padi. Yah... sekitar bulan Juli. Di akte kelahiran dan surat baptis (agama Katolik), 27 Juli 1982.Studi filsafat dan teologi pada Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero, Maumere, Flores, NTT. Pernah menjadi wartawan pada majalah bulanan KUNANG-KUNANG (2008-2009). Sekarang, tinggal di Ende, "bantu-bantu" di harian umum Flores Pos. Blog ini dibuat, sejak 20 April 2013.
This entry was posted in BERITA and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s