Kebersamaan, Kunci untuk Perkuat Organisasi

Milanisti Ende

Kru Milanisti Indonesia Sezione Ende berpose bersama pada momen perayaan hari ulang tahun (HUT) kedua organisasi itu, di Pantai Ria Ende, Jumat (6/5) malam.

  • Dua Tahun Milanisti Indonesia Sezione Ende

Oleh Avent Saur

Ende, Flores Pos — Kebersamaan dibutuhkan sebagai kunci untuk memperkuat organisasi Milanisti Indonesia Sezione Ende baik pada waktu yang sudah dilewati maupun dalam perjalanan waktu yang akan datang. Semua anggota patut bersyukur karena organisasi ini bisa tetap eksis selama dua tahun ini.

Libero E. Kanehat

Libero E. Kanehat, Capo (Ketua) Milanisti Indonesia Sezione Ende

Capo (Ketua) Milanisti Indonesia Sezione Ende, Libero E. Kanehat, mengatakan ini pada momen perayaan ulang tahun kedua Milanisti Indonesia Sezione Ende di Pantai Ria Ende, Jumat (6/5) malam.

Organisasi fans klub sepak bola papan atas Liga Italia AC Milan ini dibentuk pada 6 Mei 2014 lalu, oleh inisiator dari Kupang dan beberapa fans di Ende. Kini organisasi ini beranggotakan 50 orang, sementara di grup Facebook beranggotakan 300-an orang. Hadir dalam momen ulang tahun itu para pengurus inti, penasihat dan belasan peserta.

Dalam sambutan singkatnya, Libero E. Kanehat mengatakan, organisasi fans klub sepak bola dibentuk bukan hanya karena para anggotanya memiliki kesukaan yang sama terhadap klub tertentu, melainkan terutama karena ingin merajut kebersamaan untuk melakukan pelbagai kegiatan yang membangun.

“Yang paling penting bagi kita adalah kebersamaan, bukan soal klub sepak bola itu. Kita bersyukur karena selama ini kita tetap kompak sekalipun kadang semangat mengendur, melalui nonton bareng, fun futsal dan kegiatan bakti sosial,” katanya.

Ketua Divisi Iven, Agustinus Ale, mengatakan, pada waktu yang akan datang, milanisti diajak untuk semakin kompak dan bersemangat membangun kebersamaan dalam melakukan pelbagai iven.

“Kita coba membuat rencana-rencana yang mempererat kebersamaan dalam organisasi ini. Kita terus menghidupkan pelbagai kegiatan yang pernah dilakukan supaya organisasi ini tetap eksis,” katanya.

Perayaan ulang tahun kedua ini diwarnai pemotongan kue dan yel-yel fans klub AC Milan serta evaluasi.

Dalam evaluasi, disepakati bahwa dalam pekan ini akan diadakan fun futsal dan kopdar. Selain itu, milanisti juga akan mengadakan penggantian pengurus serta bakti sosial di mesjid atau musala jelang lebaran nanti.*** (Flores Pos, 9 Mei 2016)

Advertisements

About Avent Saur

Lahir 27 Januari 1982 di kampung Weto, Kecamatan Welak, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Bulan kelahiran ini masih diragukan, karena Mama saya bilang saya dilahirkan pada bulan usai panen jagung dan padi. Yah... sekitar bulan Juli. Di akte kelahiran dan surat baptis (agama Katolik), 27 Juli 1982.Studi filsafat dan teologi pada Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero, Maumere, Flores, NTT. Pernah menjadi wartawan pada majalah bulanan KUNANG-KUNANG (2008-2009). Sekarang, tinggal di Ende, "bantu-bantu" di harian umum Flores Pos. Blog ini dibuat, sejak 20 April 2013.
This entry was posted in BERITA and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s